Home Informasi Fakta Dan Rahasia Dari Air Zam-Zam

Fakta Dan Rahasia Dari Air Zam-Zam

SHARE

Sebagian besar umat Islam pasti mengenal air zam zam. Air ini akrab dengan umat Islam dan bisa dinikmati karena sering dibawa oleh jamaah haji.

Air Zam zam merupakan air yang di ambil dari sumur zam zam yang berada di tanah suci, Mekkah. Ada sangat banyak manfaat air zam zam yang di percayai baik secara tradisional maupun medis.

Secara tradisional air ini memiliki nilai historis yang tinggi khusus nya bagi umat muslim yang beragama Islam. Sementara itu , secara medis air zam zam juga di percaya memiliki kandungan yang berbeda dari air lain nya.

Airnya yang jernih berlimpah ruah, tak pernah terdengar habis meskipun tiap hari diraup ribuan bahkan jutaan orang. Belum lagi ada yang membawanya pulang ke negara masing-masing.

Keunikan dari air zam zam mampu mengalir terus menerus tanpa kekeringan. Dari hasi penelitian menunjukkan bahwa air zam zam berada sekitar 10,6 kaki di bawah permukaan tanah.

Dengan tingkat penyedotan 8.000 Liter/detik, maka setelah 24 jam permukaan air zam zam akan turun menjadi 44 kaki di bawah permukaan tanah.

Baca Juga:   Tak Ucapkan Selamat Natal, Dian Sastro Dicaci Maki

Namun, keanehan nya adalah setelah permompaan berhenti, permukaan air zam zam akan naik menjadi 13 kaki di bawah permukaan tanah dengan membutuhkan waktu hanya 11 menit saja, Subhanallah.

Berdasarkan Penelitian Masaru Emoto terhadap air zamzam menunjukkan, bahwa molekulnya memang paling cantik dan indah di antara air lainnya.

Kemudian Masaru Emoto menerangkan bagaimana sebuah kata bisa mempengaruhi bentuk molekul air. Dalam kesempatan itu dia juga meminta peserta menguji sendiri bentuk molekul yang diinginkannya.

Bukti ilmiah lainnya dilakukan oleh Dr Nour Al Zuhair dan Prof Rita Khounganian dari King Saudi University yang meneliti perbandingan kandungan mineral air zam zam dengan air keran dikemas dalam botol yang ada di Arab Saudi.

Hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa salah satu kelebihan air zam-zam adalah memiliki kandungan mineral khususnya fluoride yang lebih tinggi.

Air zam-zam yang diambil langsung dari sumbernya memiliki kadar fluoride 0,75 ppm sementara yang dialirkan melalui pipa sebanyak 0,68 ppm. Kadar ini lebih tinggi dibandingkan rata-rata kandungan fluoride dalam air keran di Arab Saudi yang hanya sekitar 0,28 ppm.

Baca Juga:   Walau Kadang Terlihat Imut, Tapi Berpose dengan Gaya Duck Face Termasuk Gangguan Psikologis Loh !

Bagi manusia, kadar fluoride yang tinggi dalam air minum bisa memberikan manfaat khususnya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Kekurangan fluoride bisa memicu gigi keropos atau dental caries yang jika memburuk bisa memicu infeksi pada gusi. Kelebihan lain dari air zam zam adalah memiliki kandungan ion kalsium yang lebih tinggi.

Dari berbagai temuan ilmiah atas kandungan air zam zam dapat disebutkan bahwa kandungan mineral pada air zam zam lebih tinggi dibanding air biasa.

Pada air mineral alamiah (hard carbonated water) tidak akan lebih dari 260 mg per liter, sementara pada air zam zam mengandung kandungan mineral sebesar 2000 mg perliter.

Pemerintah Arab Saudi, melalui tenaga laboratorium yang andal, pernah mengumumkan bahwa setiap satu liter zamzam mengandung klorida (159,75 mg), sulfat (140 mg), bikarbonat (398,22 mg), kalium (182,2 mg), kalsium (158,58 mg), serta natrium (318 mg).

Sedangkan dalam satu liter air kemasan yang dijual di pasaran terkandung 30 mg klorida, 27 mg sulfat, 32 mg bikarbonat, 3 mg kalium, 20 mg kalsium, dan 20 mg natrium. Makanya tidak heran apabila para peneliti sering menjadikan air zamzam sebagai referensi dalam menciptakan produk air kemasan.

Baca Juga:   Terkuak ! Ternyata Ini 11 Bumbu Yang Menjadi Resep Rahasia KFC selama Ini

Pemberian nama air zam zam sendiri memiliki arti “ berhenti “ dan telah ALLAH janjikan tidak akan habis hingga akhir dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here