Home Dunia Islam Wahai Istri, Lakukan Ini Jika Ingin Rezeki Suamimu Mengalir Deras

Wahai Istri, Lakukan Ini Jika Ingin Rezeki Suamimu Mengalir Deras

652
0
SHARE
Kunci Rezeki Suami
Sumber:

Banyak suami yang mungkin tidak tahu bahwa rezekinya dengan izin Allah mengalir lancar atas peran istri. Memang tidak bisa dilihat secara kasat mata, namun bisa dijelaskan secara spiritual bahwa 9 sifat istri ini ‘membantu’ mendatangkan rezeki bagi suaminya.

Kunci Rezeki Suami
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=GdBGOzXS8OA

Ada satu saran untuk seorang suami. “Bahagiakanlah isteri lantaran membahagiakan isteri bisa membuat lancar rezeki. ” Benarkah demikian? Tersebut beberapa karakter isteri yang mungkin saja bakal menghadirkan rezeki untuk suaminya :

1. Istri Yang Tawakal Kepada Allah
Di saat seseorang bertawakkal kepada Allah, Allah akan mencukupi rezekinya. “Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.” (QS. Ath Thalaq: 3).

Jika seorang istri bertawakkal kepada Allah, sementara dia tidak bekerja, dari mana dia dicukupkan rezekinya? Ternyata Allah akan mencukupkannya dari jalan lain, tidak selalu harus langsung diberikan kepada wanita tersebut. Bisa jadi Allah akan memberikan rezeki yang banyak kepada suaminya, lalu suami tersebut memberikan nafkah yang cukup kepada dirinya.

2. Wanita Yang Taat Dan Melayani Suaminya Dengan Baik
Bila saya bisa menyuruh seseorang untuk sujud pada orang lain tentu saya bakal menyuruh seorang isteri untuk sujud pada suaminya (H. R. Tirmidzi serta Ibnu Majah).

Salah satu kewajiban istri kepada suami adalah mentaatinya. Sepanjang perintah suami tidak dalam rangka mendurhakai Allah dan Rasul-Nya, istri wajib mentaatinya.

Apa hubungannya dengan rezeki? Ketika seorang istri taat kepada suaminya, maka hati suaminya pun tenang dan damai. Ketika hatinya damai, ia bisa berpikir lebih jernih dan kreatifitasnya muncul. Semangat kerjanya pun menggebu. Ibadah juga lebih tenang, rizki mengalir lancar.

3. Jika Ditinggal Melindungi Kehormatan Serta Harta Suami

Saat suami keluar mencari nafkah, isteri yang ditinggalkan di rumah mesti menjaga kehormatannya, melindungi dianya dari tamu yg tak layak, membatasi keluar tempat tinggal apabila tidak terlampau utama.

Harta suami yang dititipkan padanya dipakai pada banyak hal yang bermanfaat dengan seizin suaminya. Wanita seperti ini memudahkan rezeki masuk ke tempat tinggalnya sebagai gaji dari ketaatannya pada Allah dan kesetiaan pada suaminya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here