Home Serba-Serbi Theater Ini Bikin Anda Nangis

Theater Ini Bikin Anda Nangis

528
0
SHARE

Sebuah teater bertema Kegelisahan Dunia Islam membuat banyak penontonnya tak kuasa menahan air mata. Teater yang dimainkan oleh tujuh pelajar SMP itu menceritakan realita umat Islam saat ini.

Diawali dengan hadits Nabi tentang sebuah zaman di mana umat Islam laksana buih akibat penyakit wahn, cinta dunia dan takut mati. Seseorang berpenampilan rapi dengan setelan jas mewah naik ke panggung. Ia duduk di kursi sambil bercanda melalui telepon seluler.

“Dhuar! Dhuar!” Penonton dikejutkan dengan bunyi tembakan.
Dari ujung jalan, tiga orang merangkak terseret-seret diiringi musik yang menyedihkan. Di belakang mereka, dua tentara dengan simbol zionis mengejar. Tepat di depan panggung, mereka bertiga dipukuli dan bajunya dirobek hingga tinggal kaos bergambar bendera Suriah, Mesir dan Palestina. Tampak darah di beberapa bagian kaos mereka.

Sementara dua orang dengan kaos bergambar Mesir dan Suriah tak bisa bangun, orang Palestina merangkak naik ke panggung dan berdoa. Sampai di sini, sejumlah pasang mata berkaca-kaca.

Teater ini adalah salah satu tampilan anak kader dalam Halalbihalal DPD PKS Kabupaten Gresik. Selain teater, anak-anak kader PKS juga tampil hafalan Al Qur’an pada sesi tilawah dan membawakan nasyid di sela-sela sambutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here