Home Aneh Shally Widyasavitri Sebut Ustadz Abdul Somad Ustadz Hoax Ini Alasannya

Shally Widyasavitri Sebut Ustadz Abdul Somad Ustadz Hoax Ini Alasannya

212
0
SHARE

Beberapa hari belakangan ini, nama Shally Widyasavitri mendadak jadi perbincangan di kalangan pengguna media sosial.

Wanita berjilbab itu ramai dibicarakan karena tulisan di akun Facebook-nya yang menyebut Ustaz Abdul Somad sebagai ustaz hoaks.

“Adakah yang masih percaya orang yang teriak khilafah orang NU?? Maaf mad orang NU tidak bodoh, cacian dan fitnah ustad ganteng yang sudah bersunat ini menusuk jantungku pemirsah..sesama muslim saja dia ejek karena kurang adab apalagi non muslim yg diangap kafir,” tulis Shally yang diunggah Kamis (22/3/2018) malam.

Tapi saat ini status tersebut sudah dihapus dari akun yang bersangkutan

Shally tak asal sesumbar. Penyebab wanita ini meradang dikarenakan ucapan Abdul Somad dalam ceramah yang menyinggung soal suaminya, KH Ishomuddin.

Dalam ceramah tersebut, Abdul Somad mendapat pertanyaan tentang pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menjadi saksi dalam persidangan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Berikut transkrip pertanyaan jemaah dan jawaban Abdul Somad.

Pertanyaan: Ada salah satu pengurus MUI yang menjadi saksi untuk Ahok?

Ustad Abdul Somad: “Ishomudin sudah dicopot (dari pengurus Majelis Ulama Indonesia) Jangan takut lagi dengan Ishomuddin Ternyata doktornya tak betul dia tak doktor belum pula berangkat haji. Haji Ola Ulun haji ola belum dis**at belum. Dan apanya itu yang di Lampung itu pun tidak bertanggungjawab. Kami Sekolah Tinggi Agama Islam Lampung tidak bertanggungjawab atas segala tingkahlaku Ishomuddin
Pokoknya dia sedang tersudut habis sekarang.”

Jawaban Ustadz Abdul Somad itulah yang kemudian membuat Shally tersinggung.

Lewat status di Facebook-nya, Shally menyebut Ustaz Abdul Somad adalah ustaz hoaks.

“INI ADALAH BUKTI NGUSTAD HOAX..!!Mungkin dia pikir orang semua percaya bualannya, asal orang tertawa menghina orangpun jadi, pelawak nggak lucu. Tak ada yang pecat dari MUI, apalagi NU, ini Ustadz menyebar HOAX (Berita Bohong),” tulis Shally Widya Savitri, dalam komentar di statusnya, pada Sabtu (17/3/2018).

Ternyata tak hanya Shally saja yang menanggapi, KH Ishomuddin pun ikut menjawab lewat status di Facebook-nya.

Pada tulisannya, KH Ishomuddin menjelaskan dia sudah menunaikan ibadah haji. Ia juga menegaskan telah disunat.

“Alhamdulillah, saya sudah menunaikan ibadah haji loh..,” tegas Kiai Ishom dalam status facebook-nya, Sabtu (17/03/2018).

“Alhamdulillah, saya juga sudah disunat dari kecil. Jika tidak percaya, boleh tanya kepada saksi fakta, kepada istri saya Shally Widyasavitri Ishomuddin yang agak marahkarena video ini,” lanjut Kiai Ishom.

Shally Widyasavitri adalah istri dari seorang Ketua Rais Syuriah PBNU. Ya, nama Ishomuddin sudah tidak asing lagi di kalangan NU. Sosok Ishomuddin semakin dikenal ketika menjadi saksi ahli di sidang kasus penodaan agama oleh Ahok.

Ishomuddin menjelaskan, saat menjadi saksi, ia datang sebagai ahli independen.

“Saya pembantu Rasi Aam (PBNU), tapi saya tidak mewakili NU. Saya di sini atas nama pribadi,” kata Ahmad dalam persidangan, di Auditorium Kementerian Pertanian, Selasa (21/3/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here