Home Heboh Pemuda Aceh Lelang Sepeda Motor Demi Dukung BJ Habibie Terbangkan Pesawat R80

Pemuda Aceh Lelang Sepeda Motor Demi Dukung BJ Habibie Terbangkan Pesawat R80

SHARE

Terkait dukungan untuk BJ Habibie terbangkan Pesawat R80. Deny Zulfikar yang merupakan jurnalis dan juga Presenter Radio maupun TV dari Bumi Serambi Mekkah Aceh ini, rela melelang motor kesayanganya. Dari hasil lelang motornya tersebut, dana yang didapat nantinya akan diserahkan sepenuhnya untuk kelancaran pesawat R80.

“Kami terpanggil sebagai anak bangsa, dengan semangat nasionalisme yang tinggi, untuk mendukung penuh BJ Habibie dalam proyek terbangkan pesawat R80 untuk kemajuan industri  dirgantara di Indonesia,” ujar Deny, kepada rekan-rekan wartawan di Banda Aceh, Selasa (20/03).

Deny Zulfikar yang akrab di sapa DenZu Pungoe itu menjelaskan, agar proyek ini dapat terlaksana dengan baik, BJ Habibie mengajak masyarakat Indonesia secara suka rela memberikan donasinya bergotong royong agar dapat berjalan lancar.

“Dan hari ini semangat itu harus kita munculkan kembali dan seperti diketahui, masyarakat Aceh pernah menyumbang dana maupun harta bendanya untuk membeli pesawat RI yang pertama kalinya,” ungkap Denzu yang juga presenter RRI dan TVRI di Banda Aceh.

Baca Juga:   Waspadai, Ini Dia 5 Langkah Liberalisasi Agama Islam

Ia mengatakan sepeda motor tahun pembuatan 2010 jenis bebek miliknya tersebut di lelang dengan harga Rp 5 juta dan dibuka mulai 21 Maret 2018 sampai 25 Maret 2018 dan hasilnya akan diserahkan semuanya kepada BJ Habibie.

“Saat ini, berdasarkan informasi dari akun resmi terbangkan pesawat R80, dana yang sudah terkumpul donasi dari masyarakat seluruh Indonesia sebesar Rp. 8 Milyar lebih dengan donatur sebanyak 22 ribu lebih dan waktu pengumpulan dana tersebut tinggal beberapa hari lagi,” ujarnya.

DenZu Pungoe berharap siapapun yang akan membeli sepeda motornya, Ia khususnya bagi warga ber-KTP Aceh meskipun saat ini mereka tinggal diluar provinsi Aceh. Sebab kata DenZu, ketika ia kangen dengan sepeda motor yang penuh kenangan dan perjuangan itu, dia tidak harus pergi jauh-jauh ke daerah diluar Aceh.

“Semoga apa yang kami lakukan ini semata-mata mengharap Ridha Allah SWT serta mimpi mantan Presiden RI BJ Habibie bisa terwujud dalam rangka #Terbangkan Pesawat Indonesia. Dan bagi seluruh rakyat Aceh yang ingin membeli sepeda motor saya dapat langsung menghubungi nomor HP/WA : 082360004987 (DenZu),” tutup  Denzu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here