Home Dunia Islam Menonton Film ‘BLUE’, Sholat 40 Hari Tidak Diterima?

Menonton Film ‘BLUE’, Sholat 40 Hari Tidak Diterima?

590
0
SHARE

Sangat jelas bahwa menonton film ‘blue’ termasuk perbuatan dosa. Allah Swt befirman, “Katakan kepada orang-orang beriman agar mereka menundukkan (menjaga) dari pandangan mereka dan memelihara kemaluan mereka.” (QS an-Nur: 30).

Bahkan para ulama menganggap perbuatan tersebut sebagai dosa besar. Pasalnya, dengan menonton film yang semacam itu berarti ia telah melihat aurat yang haram untuk dilihat secara terus-menerus dan disertai syahwat. Belum lagi perbuatan tersebut mengantar kepada berbagai dosa lain, seperti masturbasi dan zina.

Karena itu, siapa yang telah melakukan perbuatan tersebut, ia harus segera bertobat dengan meninggalkannya, menyesalinya, dan bertekad untuk tidak mengulangi. Hal ini harus segera dilakukan selagi kesempatan untuk bertobat masih terbuka, sebelum ajal datang dan sebelum penyesalan menjadi sia-sia. Siapa yang bertobat kepada Allah dengan tobat nasuha meski telah banyak melakukan dosa, Allah pasti akan menerima tobatnya (QS az-Zumar: 53).

Adapun terkait dengan shalat orang yang melakukan perbuatan tersebut, maka secara lahiriah shalatnya tetap sah selama memenuhi syarat dan rukun shalat. Hanya saja, apakah diterima atau tidak, maka ini adalah urusan Allah. Yang jelas Allah befirman, “Allah hanya menerima dari orang-orang bertakwa.” (QS al-Maidah: 27).

Baca Juga:   Status Media Sosial Ini Bikin Hapus Amalanmu

Jadi, yang terpenting sekarang adalah bagaimana kita berusaha untuk bertobat dari dosa dan melakukan ibadah dengan sebaik-baiknya. Semoga dengan demikian Allah memberikan ampunan dan menerima amal ibadah kita.[syariahonline.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here