Home Dunia Islam Hotel Terbesar di Dunia Bakal Berdiri Megah di Mekkah

Hotel Terbesar di Dunia Bakal Berdiri Megah di Mekkah

479
0
SHARE

Sebuah hotel megah sedang dibangun di Mekkah, Arab Saudi. Menurut laporan, hotel dengan struktur luar biasa yang menyediakan 10 ribu kamar untuk jemaah Haji itu bakal menjadi hotel terbesar di dunia. Pembangunan hotel yang menawarkan pemandangan padang pasir itu rencananya akan selesai pada 2017. Hotel tersebut terletak di zona Manafia dari pusat Mekkah, hanya 2,2 kilometer dari selatan Masjid al-Haram.

Hotel megah itu akan memiliki 10 ribu kamar di 12 menara terpisah, terdiri dari 44 lantai, dan memiliki 70 restoran, helipad di atap, lantai mewah, dan pusat konvensi.

Menurut arsitek hotel, Dar Al-Handasah, dua menara akan menawarkan fasilitas bintang lima. Sedangkan 10 menara lainnya akan menyediakan akomodasi bintang empat, seperti dilansir dari laman Telegraph, Kamis (21/5).

Sharing is caring. Setiap informasi yang Anda bagikan setelah membaca, akan membuat kami menyajikan artikel yang lebih baik lagi.

hotel-mekkahInterior dirancang oleh studio yang berbasis di London, Areen Hospitality, dan diharapkan akan sesuai dengan gaya mewah yang ditemukan di tempat lain di wilayah tersebut.

Baca Juga:   Keutaman Menikah Dengan Janda

“Karena ukurannya yang tak tertandingi, tinggi serta lokasi, paparan dan gaya arsitektur, bangunan ini akan muncul sebagai landmark mencolok dengan identitas wilayah Arab dan universalitas Islam yang berkaitan dengan multifungsi modern yang harapkan penggunanya,” kata Dar Al-Handasah menjelaskan di situsnya.

Di sekitar lokasi pembangunan hotel juga akan dibangun fasilitas lain seperti perumahan, pusat perbelanjaan, dan parkir mobil yang luas untuk pengunjung masjid dan Kakbah, yang memiliki luas sekitar 60 ribu meter persegi dengan total area 1,4 juta meter persegi.

Sampai hotel megah di Mekkah rampung dibangun, gelar hotel terbesar di dunia hingga saat ini masih dipegang oleh Las Vegas. The Venetian dan The Palazzo, yang beroperasi sebagai hotel tunggal, menawarkan 7.117 kamar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here