Home Informasi Hati-hati ! Jangan Pernah Lakukan 5 Hal Terlarang Ini Di Facebook

Hati-hati ! Jangan Pernah Lakukan 5 Hal Terlarang Ini Di Facebook

357
0
SHARE
Jangan Lakukan Hal Ini Di Facebook
Sumber: https://www.vidio.com/watch/1083492-jangan-pernah-lakukan-5-hal-terlarang-ini-di-facebook
Jangan Lakukan HalIni Di Facebook
Sumber: http://berita-tempo.blogspot.co.id/

Saat senang, sedih, mengalami hal lucu hingga melaporkan kegiatan yang sedang atau akan dilakukan pasti pernah kamu posting di Facebook. Tidak bisa dipungkiri, Facebook pasti masih menjadi tempat yang memudahkan kamu dalam berekspresi.

Facebook memang asyik untuk berekspresi dan berkomunikasi. Tapi hati-hati dalam mencantumkan informasi-informasi sensitif. Perlu diingat Facebook bisa memancing hal-hal yang tidak kamu inginkan terjadi. Maka, membatasi diri dengan tidak memposting hal-hal terlarang d Facebook sangatlah penting. Jangan asal posting di Facebook, karena tidak semua orang di Facebook adalah orang yang kamu kenal.

Bersikaplah wajar dalam mencantumkan apa pun di Facebook, dan pastikan kamu telah memikirkan apa yang akan kamu posting tersebut. Makanya, jangan pernah postinga 5 hal ini di Facebook ya!

1. Mencantumkan alamat rumah
Guys, kamu mungkin punya 1000 teman di facebook, tapi apakah 1000 orang tersebut semuanya kamu kenal baik? Kamu gak mau kan lagi enak-enak tidur eh tiba-tiba ada orang asing yang masuk ke rumah kamu dengan niat nggak baik? haha So, Jangan cantumkan alamat lengkap di profile facebook kamu dan jangan share kapan kamu mau keluar rumah.

Baca Juga:   Rahasia Belajar Bahasa Inggris Dengan Cara Yang Cepat Dan Menyenangkan

2. Jangan mencantumkan nomer telepon
Dengan alasan apa memasang nomer telepon kamu di Facebook? Akan sangat aman jika kamu tidak pernah mencantumkan nomer telepon kamu, baik itu di profil atau di posting-an.

Karena bisa saja ada sindikat yang mengumpulkan informasi nomer telepon, lalu menggunakannya sebagai sasaran kejahatan cyber atau dijadikan bahan untuk pemasaran. Pasti sangat terganggu juga jika banyak nomer baru yang menghubungi kamu bukan?

3. Tempat dan tanggal lahir lengkap
Siapa yang tidak suka dengan banyak ucapan dan doa di hari ulang tahun? Facebook memudahkan teman-teman kamu memberikan ucapan dan doa. Tapi, ada risiko yang mengincar kamu jika mencantumkan tempat dan tanggal lahir di Facebook.

Sadar gak bahwa hampir setiap layanan keamanan yang kamu gunakan menggunakan data tempat dan tanggal lahir ? Hati-hati, bisa saja ada yang mengumpulkan informasi tersebut untuk membobol keamanan kamu. Jadi sebaiknya tanggal lahir tidak perlu dicantumkan dengan lengkap.

4. Menyukai, menonton dan klik link yang tidak jelas
Ada banyak cara ‘jahat’ untuk menjerumuskan orang di Facebook. Sederhana saja, beri link dengan anchor text atau foto yang menggoda atau provokatif, maka akan segera ada banyak orang yang terjebak. Dan biasanya ini berantai.

Baca Juga:   Subhanallah, Pengayuh Becak Meninggal Dalam Keaadaan Sujud Saat Shalat Ashar

Secara otomatis teman-teman anda akan tersangkut semua. Pernah lihat atau malah menjadi korban posting berisi gambar tidak jelas yang menawarkan video cewek mabuk itu kan? Kalau sudah seperti itu, bisa menjadi masalah besar.

Malu, itu pasti. Dikomplain teman-teman dan musti menjelaskan berkali-kali. Mematikan semua posting yang seperti itu. Butuh waktu, tenaga, dan emosi yang tidak sedikit. Kan?

5. Berbagi password
Guys, di era serba internet seperti sekarang ini, Password bisa dibilang adalah sesuatu yang sangat-sangat berharga. Maka dari itu, jangan share password kamu pada orang lain, bahkan pada Pacar sekalipun, karena kita kan tidak pernah tahu apa yang akan orang lakukan pada akun kita. Kalau pacar saja tidak bisa dipercaya, apalagi orang-orang yang bisa membaca status kamu di Facebook?

Nah itu dia, 5 Hal Terlarang yang tidak perlu kamu lakukan di facebook. Apa kamu pernah melakukan hal-hal tersebut di Facebook? Mulai sekarang, ayo berhati-hati demi keamanan kamu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here