Home Informasi Cara Membedakan Es Batu yang Dibuat Dengan Air Mentah dan Air Matang

Cara Membedakan Es Batu yang Dibuat Dengan Air Mentah dan Air Matang

1187
0
SHARE

Banyak warung makanan yang nakal dengan menghidangkan minuman segar namun es batunya terbuat dari air mentah. Kalau dari air mentah tentu berbahaya, apalagi dari air kotor yang hanya di beri pemutih. Jadi, kita harus jeli dalam membedakannya, periksa ciri-ciri es batu sebagai berikut:

Es Batu dari Air Mentah

Terdapat banyak penggumpalan di bagian tengah atau bagian segi dari es batu, jadi warna es batu bakal dominan putih seperti susu. Penggumpalan ini terjadi karena pada air mentah banyak gas yang masih terjebak di dalam air lalu terbekukan.

Umumnya dibuat dalam bentuk balok balok besar. Bila dicium bakal terasa kurang segar dibanding es batu air matang Seringkali didapatkan kotoran Bila dicolek lalu dicicipi, es batu dari air yang berbahaya akan terasa pahit

Es Batu dari Air Matang

Hanya sedikit gumpalan gas sehingga es berwarna dominan bening. Proses perebusan akan melepaskan gas-gas dalam air sehingga sedikit sekali yang terjebak dalam proses pembekuan.

Umumnya dibuat dalam bentuk bungkusan plastik atau cube-cube kecil. Bila dicium akan terasa segar. Jernih serta tak didapati kotoran. Bila dicolek lalu dicicipi, es batu dari air matang akan terasa seperti air minum biasa.

Baca Juga:   Ini Dia Tips Keren Buat Kamu Yang Tetap Ingin Tampil Modis Tanpa Harus Membuka Aurat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here