Home Informasi Rahasia Belajar Bahasa Inggris Dengan Cara Yang Cepat Dan Menyenangkan

Rahasia Belajar Bahasa Inggris Dengan Cara Yang Cepat Dan Menyenangkan

SHARE

Bagi sebagian orang,berpikir bahwa bahasa inggris sangat rumit dan susah.Padahal di setiap sekolah maupun perguruan tinggi,sudah menjadi pelajaran umum yang di ajarkan kepada kita,namun tetap saja kita belum menguasai materi nya dengan sempurna,dan menganggap bahasa inggris adalah pelajaran yang sangat membosankan.

Tenang guys,ini dia rahasianya mempelajari bahasa inggris dengan cepat,namun menyenangkan.

Sugesti kan diri kamu,artinya kamu harus membuat komitmen terhadap diri kamu sendiri dan mensugestikan diri kamu,bahwa kamu senang bahasa inggris.Jadikan bahasa inggris sesuatu yang keren,yang asyik dan yakinkan kamu pasti bisa dan mengganggap ini adalah sesuatu yang mudah.

Perbanyak baca kosa kata (Vocabulary),cari kamus yang warna-warni biar kamu gak bosan ketika membuka kamus,sekarang banyak kok di jual di pasaran kamus-kamus yang kece dan buat draft list kamu.Misalnya,kamu dalam sehari dapat 10 kosa kata,kamu hafal dan kamu ingat,besoknya kamu cari dan hafal 10 kosa kata lagi.

Dengar lagu berbahasa inggris,siapa yang tak suka dengar musik? Musik dapat membuat atau mengembalikan mood loh,apalagi musik-musik yang asyik.Ini juga salah satu cara yang menyenangkan untuk belajar bahasa inggris,kita belajar dengan musik.Caranya, pilih salah satu lagu bahasa inggris yang kamu suka,dengarkan berulang-ulang sebanyak tiga kali,setelah itu coba kamu tuliskan liriknya yang kamu dengar tadi menurut pendengaran mu,setelah itu coba cocok kan dengan lirik yang sebenarnya,dan kamu lihat berapa kosa kata yang sama dan berapa kosa kata yang salah dengan lirik sebenarnya.Kamu harus jujur pada diri sendiri,jika banyak penulisan lirik yang salah,jangan menyerah coba ulang-ulang terus dengan lagu yang lain nya,dan terjemahkan arti dari lirik lagu tersebut.Selain kita menyanyikan lagu tersebut,kita jadi tahu artinya,menyenangkan bukan?

Baca Juga:   Mahasiswa Ini Hasilkan Rp792 Juta Dalam Sebulan

Menonton Film Bahasa Inggris,Mungkin ada yang gak suka dengar musik,tapi suka nonton.Yang suka nonton,coba deh kamu sering nonton bahasa inggris,film romance kah,action atau comedy juga boleh.Nah,biasakan kamu jangan terpaku sama teks bahasa indonesia nya guys.Jika kamu sering-sering menonton film bahasa inggris tanpa melihat terjemahan bahasa indonesianya,di jamin kamu akan terbiasa dan ngerti nonton film berbahasa inggris tanpa terjemahan bahasa indonesia nya lagi!

Tulis semua hal dengan bahasa inggris,kamu mau chattingan sama seseorang atau mau upload postingan,janga malu untuk menggunakan tulisan berbahasa inggris.Jangan takut salah guys,namanya juga kita lagi proses belajar,jika ada yang mengkritik,kita tanyakan kepada nya bagaimana penulisan berbahasa inggris yang benar.Kita juga bisa mendapat ilmu dari situ bukan ? Intinya jangan takut untuk mencoba ya guys,lebih baik mencoba walaupun salah daripada kita tidak pernah mencoba nya sama sekali,lantas dari mana kita tau itu benar atau salah jika kita tidak pernah mencoba.

Mulai berbicara full bahasa inggris setiap hari,dari kamu bangun tidur,mandi kemudian beraktivitas,mulai ngomong bahasa inggris,walaupun kamu berbicara pada diri kamu sendiri.Misalnya ketika kamu bangun tidur,ucapkan “Good Morning” atau ketika kamu mau mandi “i want to take a bath” . Usahakan apa pun yang ingin kamu lakukan ucapkan lah dengan bahasa inggris.Nanti kamu pasti akan terbiasa sendiri ketika mau melakukan sesuatu,kamu jadi sering dengan berbahasa inggris.Atau kamu juga bisa mempraktek kan nya kepada siapa saja dan dimana saja.Anggap lawan bicara mu adalah seorang bule.

Baca Juga:   Fakta Dan Rahasia Dari Air Zam-Zam

Lakukan sesering mungkin,Jika kamu melakukan nya dengan sungguh-sungguh dan sesering mugkin,maka dalam waktu dekat kalian akan fasih berbahasa inggris.Karena belajar bahasa inggris itu untuk kehidupan sehari- hari saat berkomunikasi dengan orang asing.Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here