Home Hikmah Ngapain Aja Mereka yang Sudah Meninggalkan Dunia Ribuan Tahun?

Ngapain Aja Mereka yang Sudah Meninggalkan Dunia Ribuan Tahun?

191
0
SHARE

Sebut saja Sahabat Agung Umar bin Khattab, beliau wafat sekitar 1400 tahun yang lalu, berapa lama beliau sudah di bawah tanah sana? 1400 tahun di dalam tanah!

Kita yang hidup 30 tahun saja sudah terasa lama sekali, ada orang yang sudah berumur 100 tahun sudah tidak sabar menunggu mati, meninggalkan dunia. Bagaimana dengan yang sudah 1400 tahun di bawah sana, ngapaen aja!

Bagaimana dengan Firaun, Alexander The Great, Mark Anthony yang entah tahun berapa mereka mati, namun menunggu lebih dari 1400 tahun di alam kubur untuk melanjutkan perjalanan ke alam alkhirat bukanlah waktu yang pendek! Ngapaen aja 1400 tahun!!!

Bukankah kita yang hidup cuma 30 tahun, 40 tahun atau 80 tahun saja sudah sepantasnya memikirkan dan mempersiapkan untuk hidup di bawah sana ratusan atau bahkan ribuan tahun lagi sampai hari dibangkitkan semua untuk mempertanggungjawabkan apa yang sudah kita lakukan selama 30 tahun, 40 tahun atau 80 tahun!

Hiduplah sesukamu kawan, tapi ingat suatu saat kita akan mati dan setelah mati, semuanya belum berakhir, tapi semuanya baru mulai.

Baca Juga:   4 Golongan Orang Dalam Berislam, Anda Yang Mana?

Ja’alanallah wa iyyakum mim yukhtamu lahu bihusnil khatimah…Ya Rabb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here