Home Hikmah Jangan Abaikan Amalan Lisan Yang Dahsyat Ini

Jangan Abaikan Amalan Lisan Yang Dahsyat Ini

162
0
SHARE
Jangan Abaikan Amalan Lisan Yang Dahsyat Ini

Dalam kehidupan muslim, banyak sekali anjuran amalan atau kebajikan yang  menuntut untuk dikerjakan dengan maksimal, penuh khusuk dan ikhlas.

Diantara yang terbesar tentu aplikasi ajaran rukun Islam yang lima.

Pernah disebutkan bahwa cabang iman yang tertinggi ialah kalimat tauhid, yang artinya, Tiada Tuhan selain Allah. Sedang yang terendah adalah menyingkirkan “duri” dari tengah jalan.

Ada juga ucapan ringan yang kelak menjadi BERAT saat ditimbang di Mizan Allah: “subhanallah walhadulillah walaa ilaaha illah” dan seterusnya atau dalam lafaz yang lain.

Namun diantara amalan lisan lainnya yang mungkin jarang teramalkan, tetapi khasiat dan kualitasnya sangat wah!

Yaitu hanya diawali dengan dua kata istimewa:  “subhanallah wa bihamdihi”, maha suci Allah dengan segala pujian untukNya.
Lalu lafazkan dengan lanjutannya agar menjadi mewah dan dahsyat:

….:adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata arsyihi wa midada kalimaatihi” ( kesucian dan pujian untuk Allah … SEBANYAK  ciptaanNya di langit dan bumi,  SELEBAR RidhaNya, SEBERAT/SELUAS KekuasaanNya dan Sejumlah KALIMAT (Huruf di Alquran dan Nikmat)Nya.

Baca Juga:   Kitab Untuk Santri

Dimana istimewa dan dahsyatnya?
Kalimat di atas bila kita lafazkan sekali saja, SAMA NILAInya dengan membacanya SEBANYAK ciptaanNya,.. seperti dalam lafaz yang penulis nukilkan tadi. Lafaz tersebut  tercantum dalam Hadis Sahih.

SHARE
Previous articleGontor dan Profesionalitas
Next articleMenjadi Pemuda yang Bersyukur dan Produktif
Alumni PM. Darul Arafah, Konsultan SDM, Guru, Peminat Kajian Sosial Budaya, Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Aceh Barat dan Mengelola Program Menulis dari Forum Literasi Indonesia serta Mengembangkan program seminar dan latihan untuk lembaga dan komunitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here