Home Tokoh Islam Irwan Prayitno, Gubernur yang Punya 10 Anak Penghafal Alquran

Irwan Prayitno, Gubernur yang Punya 10 Anak Penghafal Alquran

1057
0
SHARE

Sungguh mengagumkan kehidupan Irwan Prayitno. Selain sukses menjadi Gubernur Sumatra Barat, dia memiliki istri dan anak-anak yang shaleh.

Bayangkan, dia memiliki 10 orang anak, dan semua anak-anaknya hafal al-qur’an di luar kepala.

Irwan menikah di usia muda dengan sesama aktivis dalam rangka mempercepat dakwah Islam. Kedewasaan, dinamika kehidupan dan kesamaan pemikiran membentuk pasangan muda ini menjadi keluarga yang harmonis dan bahagia.

Bersama sang istri, Hj Nevi Zuairina yang lahir pada 20 September 1965, Irwan memiliki 10 orang anak, yaitu Jundy Fadhlillah, Waviyatul Ahdi, Dhiya’u Syahidah, Anwar Jundi, Atika, Ibrahim, Shohwatul Ishlah, Farhana, Laili Tanzila dan si bungsu Taqiya Mafaza.

Kesepuluh anaknya di didik untuk menghafal Al Quran sejak dini sehingga menjadi hafiz Quran. Semua telah dipersiapkan sejak kecil, jadi bukan karena kebetulan.

Putra pertama mereka Jundy Fadhlillah telah menyelesaikan studi MBA di Boston Amerika, dan telah bekerja di perusahaan energi di Jakarta.

Putri ke 2 Waviyatul Ahdi telah menyelesaikan studinya di Fakultas Kedokteran Gigi UI, putri ke 3 Dhiya’u Syahidah telah menyelesaikan studinya di Institut Teknologi Bandung dan sekarang menyelesaikan S2 di Westminster University – UK.

Baca Juga:   TGB: Umat Kompak, tak Ada yang Berani Remehkan Indonesia

Putra ke empat mereka Anwar Jundi kuliah di Institut Pertanian Bogor, Atika, putri ke 5 kuliah di FE UI, Ibrahim kuliah di Jurusan Teknik Kimia UI, Shohwah dan Farhana di SMA 1 Padang. Dua orang lainnya masih sekolah di SMP dan SD.

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allâh terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.”(QS. At Tahrim: 6).

Irwan Prayitno pernah menciptkan sebuah lagu “Anakku Penyejuk Hatiku.” Lagu ini menggambarkan betapa anak-anaknya merupakan obat pelepas lelah dalam menjalani kehidupan yang keras sebagai seorang politisi.

Screenshot_18

Sebuah keluarga yang sempurna di bawah ridho Ilahi, rahmat dan kasih sayang Allah swt mereka dapati, alamat badan selamat menempuh kerasnya hidup ini.

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.”(QS. Al-Furqan: 74).

Baca Juga:   Sulaiman Al Rajhi, Milyader yang Memilih Hidup Miskin

Begitulah kisah menakjubkan dari salah satu pemimpin hebat yang dimiliki bangsa ini. Mari kita doakan agar semakin banyak pemimpin yang shaleh dengan keluarga yang memegang teguh ajaran agama.

Dapatkan amal kebaikan dengan membantu share artikel penuh inspirasi ini. Pastikan kisah mengagumkan ini terbaca oleh teman-teman anda. ]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here