Home Inspirasi Didepan Peserta Talkshow Yang Diadakan Bank Indonesia, Pemuda Ini Anjurkan Jangan Meminjam...

Didepan Peserta Talkshow Yang Diadakan Bank Indonesia, Pemuda Ini Anjurkan Jangan Meminjam Uang di Bank

609
0
SHARE

H. Akmal Hanif, Lc pemuda yang sukses dalam berbagai bisnis di Aceh dan menggawangi Elhanief Group, mengatakan jangan pernah meminjam uang dari pihak Bank jika ingin membuka sebuah bidang usaha. Hal ini disampaikan Akmal di depan 50 orang peserta Talkshow Entrepreneur yang diadakan Bank Indonesia perwakilan Aceh di Sabang Senin (21/11/2016).

Akmal Hanif menjelaskan, lebih baik mencari modal usaha dari hasil pekerjaan sendiri daripada meminjam atau berhutang kepada pihak lain, apalagi kepada pihak Bank.

Akmal Hanif menjelaskan bahwa meminjam kepada pihak Bank membuat pengusaha pemula terasa berat saat mengembalikan uang pinjaman tersebut karena bisnis yang dijalankan belum tentu berjalan dengan lancar.

“Meminjam kepada pihak Bank hanya membuat Anda stres, lebih baik Anda menjadi karyawan terlebih dahulu untuk mencari modal, baru nantinya Anda membuka usaha sendiri” jelasnya.

“Saya mohon maaf karena mengatakan hal ini di depan Bapak-bapak dari BI, tapi sebagai pengusaha, Saya harus menjelaskannya kepada para teman-teman peserta, para pengusaha pemula ini ” tandas  Akmal Hanif

Baca Juga:   Bodoh dan Pintar Ala Bob Sadino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here