Home News Tuan Guru Bajang TGB Safari Dakwah ke Aceh Berikut Jadwal Lengkapnya

Tuan Guru Bajang TGB Safari Dakwah ke Aceh Berikut Jadwal Lengkapnya

346
0
SHARE

Tuan Guru Bajang atau yang lebih sering dikenal dengan TGB merupakan sosok Ulama dan Umara yang punya prestasi sangat gemilang dalam memajukan Nusa Tenggara Barat selama kurun waktu 10 tahun terakhir.

Namanya mulai dikenal khalayak ramai setelah kesuksesannya banyak diekspos oleh media. Dipenghujung masa baktinya sebagai Gubernur NTB, beliau banyak diundang untuk mengisi banyak acara di Indonesia. Bahkan sebagian acara tak tanggung-tanggung mendeklarasikan beliau sebagai calon presiden Indonesia berikutnya.

Aceh adalah salah satu wilayah yang akan beliau kunjungi dalam waktu dekat, hal ini dipastikan oleh Ketua IKAT Aceh Muhammad Fadhil Rahmi. Melalui akun facebooknya, beliau menulis tentang TGB dan Jadwal safari dakwahnya di Aceh seperti berikut ini;

Hasrat menghadirkan TGB ke Aceh sudah ada sejak lama. Sebagai gubernur NTB, abang kelas saya satu ini sangat berhasil. Dua periode memimpin Nusa Tenggara Barat mendapat banyak sekali penghargaan. Aceh sebagai Nanggroe syariat, menurut saya perlu sosok seperti beliau.

Menghadirkan ke Aceh berarti menghadirkan harapan, asa dan sekaligus sebagai doa smg banyak generasi Aceh yg seperti beliau. Hafiz Alquran, Ulama yg dibutuhkan ummat, Umara yg berhasil memimpin pemerintahan.

Baca Juga:   Kisah Cinta Ustadz Yusuf Mansur

Dalam pertemuan di Lombok, Oktober 2017, secara pribadi saya sudah sampaikan niat tsb. Beliau mengiyakan November ke Aceh. Namun saya yg waktu itu belom siap.

Selanjutnya ada permintaan dari Ayah Sop (Tu sop) untuk menghadirkan TGB dalam avara Haul Sirul Mubtadin. Hasil komunikasi saya via WA, TGB setuju ke Aceh. Dalam Acara alumni Pondok Cabe, 13 Januari ketika diberi waktu untuk bicara, saya perjelas ke hadirin bahwa tanggal 2 s.d 4 Maret TGB akan safari ke Aceh.

Finalnya, kemaren 21 Februari di sela-sela acara Aliansi Strategis Alumni ITB dan Alumni Alazhar di Jakarta, tentatif kegiatan TGB di Aceh kami bahas berdua, khusus. Walau hanya sekejap

Insya Allah, inilah tentatif kegiatan dan agenda TGB selama di Aceh

02 Maret 2018, Jumat

09.30 Landing di Bandara Sultan Iskandar Muda
12.00 Khutbah Jumat di Masjid Raya Baiturrahman
14.30 Kuliah Umum (Stadium General) di UIN Arraniry
19.30 Tabligh Akbar Maulid Rasul Dari Santri untuk Negeri di Dayah Darul Ihsan, Aceh Besar

Baca Juga:   Sheikh Muhammad Al Ghazali Pendamping Kuburan Malik bin Anas

03 Maret 2018, Sabtu

05.30 Taushiah Subuh di Masjid Kopelma Darussalam
09.00 Silaturrahmi dgn Ormas Di Aceh
11.00 Berkunjung dan Makan Siang ke Kebun Kurma di Lembah Berbatu, Blang Bintang, Aceh Besar
13.00 Menuju Bireuen
17.00 Silaturrahmi dgn Abu Mudi, Pimpinan dan Santri Dayah MUDI Mesra, Samalanga, Bireuen.
20.00 Silaturahmi dgn para Ulama dan Umara serta Tokoh Masyarakat di Dayah Babussalam Al-Aziziyah, Jeunib

04 Maret 2018, Ahad

08.00 Tabligh Akbar Peringatan Maulid Rasul bersama Pengajian Sirul Mubtadin di Stadion Blang Asan, Matang Glp II, Bireuen
15.00 Bertolak ke Jakarta via Medan dari Bandara Malikussaleh, Lhokseumawe.

Demikian, mohon doa kita semua demi kelancaran dan kesuksesan Safari Dakwah TGB bersama Ikat Atjeh. Semoga senantiasa diberi kekuatan dan dalam lindungan Allah SWT. Ameen Ya Rabb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here