Home Serba-Serbi Tere Liye: Berhati-hati Berlangganan Indihome, Rakyat Sendiri Dicekik

Tere Liye: Berhati-hati Berlangganan Indihome, Rakyat Sendiri Dicekik

2196
0
SHARE
Pernah mendengar nama Tere Liye ? Ya , Nama “Tere Liye” merupakan nama pena seorang penulis berbakat tanah air. Tere Liye bisa di anggap salah satu penulis yang telah banyak menelurkan karya-karya best seller.
Terkait dengan peraturan telkom dengan produk INDIE HOME nya, penulis kondang ini pun angkat bicara atas kekecewaannya terhadap layanan ini di sebuah sosmed.

Begini catatannya Tere Liye :

Saya memutuskan menulis catatan ini, karena tidak hanya 1 atau 2 orang saja yang mengirimkan komplain. Ribuan jumlah mereka, bahkan lebih dari itu. Suara2 yang bungkam.

Saya memutuskan, suara saya dan suara mereka harus disampaikan, apakah perusahaan besar akan mendengarnya, itu terserah, toh, dalam banyak kasus, ketika sebuah perusahaan terlalu menguasai sebuah pasar, tidak punya pesaing, konsumen tidak bisa melakukan banyak hal.

Saya berlangganan Indihome Telkom sejak awal Januari 2016, setelah mereka membombardir promosi. Di mana2 ada marketer Indihome, mereka juga menyebar pamflet, menaruh mobil dengan sticker indihome di jalan2, bahkan bekerjasama dengan komplek/perumahan.

 Pun tambahkan, mereka menelepon ke rumah, kalian pernah dihubungi marketer indihome? Well yeah, pengalaman saya, persis seperti makan obat di rumah satunya, setiap minggu, ada saja dari telkom yang menyapa, “Apakah Bapak mau pasang indihome.” Kalian marah2, bilang tidak tertarik, tolong hentikan telepon, mereka tetap tidak kapok.

Singkat cerita, saya akhirnya berlangganan Indihome. Paket 10 Mbps unlimited, 69 channel. Pemasangannya cepat, pokoknya keren sekali service-nya. Menjanjikan.

Satu bulan berlalu, semua sepertinya akan lancar, hingga tiba akhir Januari, Telkom ternyata “mendadak” mengubah banyak sekali aturan main. Jika kalian baca koran, website berita, kalian tahu apa saja yang mereka ubah. Mulai dari unlimited yang menjadi “tidak unlimited”, juga komposisi 69 channel yang juga mereka ubah semaunya. Selanjutnya…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here