Home Hikmah Siapakah Golongan yang Rugi Setiap Kali Raamadhan?

Siapakah Golongan yang Rugi Setiap Kali Raamadhan?

SHARE

1. Mereka yang Allah panjangkan umurnya sampai ke akhir Ramadhan, TETAPI membiarkan hari-hari Ramadhannya berlalu begitu saja tanpa amal yang bermanfa’at.

2. Mereka yang menunggu waktu berbuka puasa, TANPA mengambil kesempatan untuk berdoa kepada Allah di saat-saat mustajab doa.

3. Mereka yang bangun untuk bersahur, TANPA beramal dan menambah ibadah, sekurang-kurangnya sholat sunat 2 rakaat.

4. Mereka yang dikaruniakan Allah nikmat yang berlebih, TETAPI bakhil untuk bersedekah dan berzakat.

5. Mereka yang punya waktu, NAMUN tidak digunakan untuk membaca Al Qur’an dan mempelajarinya.

6. Mereka yang sering menghadiri majlis ilmu, TETAPI kekal bermusuhan, berbencian dan memutuskan silaturrahim sesama muslim.

7. Mereka yang mengetahui Ramadhan bulan maghfirah, TETAPI tidak mengambil kesempatan memohon ampunan kepada Allah.

8. Mereka yang menyadari bahwa sepanjang Ramadhan doa dikabulkan, TETAPI membiarkannya berlalu tanpa banyak munajat.

9. Mereka yang bersungguh-sungguh memelihara puasa dari perkara yang membatalkan, TETAPI terus bermaksiat, mengumpat dan menabur fitnah sesama manusia.

10. Mereka yang sampai umurnya ke penghujung Ramadhan, TETAPI tidak berusaha memburu kebaikan malam AL QADAR.

Sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam :

“Betapa banyak orang yang berpuasa, akan tetapi ia tidak mendapatkan apa-apa dari puasanya itu, kecuali rasa lapar dan dahaga saja. Dan betapa banyak orang yang sholat malam, akan tetapi dia tidak mendapat apa-apa dari sholat malamnya itu, kecuali hanya terbatas kepada berjaga malam saja…” (HR Ibnu Majah).

SHARE
Previous articleMengapa Mulut Mumi Fir’aun Menganga?
Next articleIslam dan Kelahiran Pancasila
Direktur Eksekutif Lembaga Manajemen LP2U yang bergerak di bidang pemberdayaan manusia (Human Resources). Selain sebagai widyaiswara di Kementerian Keuangan dan Dosen STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara), aktivitas ayah dari enam orang anak ini juga menjadi trainer pelatihan tentang manajemen dan kepemimpinan dengan lebih dari 3000 jam pelatihan, penceramah dan pembicara di berbagai seminar. Peraih gelar Magister Manajemen (MM) dan Master of Bussiness Administration (MBA) ini aktif di berbagai kegiatan dan organisasi Islam sejak mahasiswa tahun pertama. Aktif membina berbagai halaqoh sejak 1988. Selain buku 'Burn Yourself', buku yang telah dihasilkan antara lain: serial Manajemen Haraki, 77 Problematika Aktual Halaqoh I, Breaking The Time, Murobbi Sukses, Kreatifitas Plus dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here