Home Keluarga Kisah Misteri Menyeramkan Dibalik Sejarah Lagu “Nina Bobo”

Kisah Misteri Menyeramkan Dibalik Sejarah Lagu “Nina Bobo”

SHARE
Kisah Seram Lagu Nina Bobo
Sumber: http://www.pulsk.com/614159/

Siapa yang tidak tahu dengan lagu ”Nina Bobo “. Lagu ini sangat melegenda, khususnya di Indonesia. lagu yang suka dinyanyikan orang tua kita saat menidurkan kita semasa kecil dulu. Dengan lirik dan irama yang sederhana, lagu ini mudah sekali diingat dan secara turun temurun selalu kita nyanyikan.

Sekilas lagu ini terdengar biasa saja, dengan liriknya yang sederhana dan mudah diingat. Selain itu, liriknya juga tidak ditemukan kalimat-kalimat janggal yang mengarah ke hal-hal yang berbau mistis atau hal gaib lainnya.

Tapi tahukah kamu, ternyata lagu nina bobo ini memiliki sejarah yang cukup menyeramkan. Konon sih, lagu ini diselimuti mitos selama bertahun-tahun. Mitosnya penuh misteri lagi, hehe. Yuk ah simak aja. Baca dulu artikel ini, abis itu baru deh dengerin lagu Nina Bobo lagi…

Kisah Seram Lagu Nina Bobo
Sumber: http://ceritaanehpenuh.blogspot.co.id/2016/01/lagu-pemanggil-makhluk-halus-di.html

Ternyata Lagu ini punya sejarah begitu panjang, yakni sejak jaman Belanda. Bermula dari sebuah keluarga kecil yang mempunyai seorang anak kecil bernama Helenina yang biasa dipanggil Nina. Dia berdarah campuran antara Belanda dan Jawa, dimana ayahnya adalah orang Belanda asli dan Ibunya berdarah Jawa.

Baca Juga:   Ingin Menikah? Siapkan Ini

Diketahui bahwa sedari kecil Nina ini sering mengalami kesulitan tidur, maka ibunya yang bernama Mustika sering bersenandung setiap malam untuk menidurkan anaknya. Sampai akhirnya Nina sangat ketergantungan dengan senandung ini.

Kemudian, atas saran dari ayahnya yang bernama Van Rodjnik untuk membuatkan lirik senandung tersebut. Lirik lagunya sama dengan yang kita ketahui selama ini yaitu

Ni….na Bobo……, Oh… Nina… bobo…… Kalau tidak Bobo di gigit Nyamuk….  Ni….na Bobo……, Oh… Nina… bobo…… Kalau tidak Bobo di gigit Nyamuk….

Hampir setiap malam ibunya menyanyikan lagu tersebut untuk menidurkan Nina. Hingga pada suatu hari, Nina menderita sakit yang sangat parah dan kemudian akhirnya meninggal dunia pada usianya menginjak 6 tahun.

Kepergian Nina menciptakan kesedihan mendalam bagi Van Rodjnik dan Mustika. Putri satu-satunya harus pergi di usia semuda itu. Mustika terpukul dan tidak terima dengan kenyataan ini. Van MRodjnik Mulai melihat keanehan pada istrinya, Mustika.

Pada satu waktu Van Rodjnik mendapati Mustika menyanyikan lagu ini, kemudian Mustika bercerita kalau dia selalu mendengar Nina menangis minta dinyanyikan lagu ” Nina Bobo “.

Baca Juga:   Mengapa Paman Nabi Dijuluki Abu Jahl?

Ia menyanyikan lagu Nina Bobo di kamar mandi karena mendengar suara Nina yang menangis minta dinyanyikan lagu tersebut. Akhirnya Mustika menyanyikan Nina Bobo setiap hari hingga akhirnya ia juga ikut meninggal dunia.

Setelah istrinya meninggal, Kini Tinggallah Van Rodjnik sendiri. Sekarang giliran Van Rodjnik yang dihantui suara tangis anaknya. Pada suatu malam ada tangan anak kecil yang menarik-nariknya minta dinyanyikan lagu.

Ia pun menyanyikan lagu Nina Bobo karena terus saja diganggu setiap hari. Van Rodjnik menyanyikan Nina Bobo berulang-ulang hingga akhirnya ia pun ikut meninggal. Sebuah akhir yang tragis dari sebuah keluarga kecil ini.

Nah menurut Mitos yang beredar, Dengan peristiwa di atas, bagi anda yang punya anak kecil, mungkin anda pernah menina bobokan buah hati anda di kamar, ketika sang buah hati telah terlelap kemudian anda tinggal keluar meninggalkan buat hati anda terlelap, nah saat itu Nina datang dan membuat anak anda akan tetap pulas hingga pagi hari, tapi ini hanya mitos bisa di percaya juga bisa tidak.

Baca Juga:   Bikin Merinding, Pengakuan Orang Belanda tentang Pejuang Aceh

Jadi gimana? Masih mau nyanyi Nina Bobo? Nggak apa-apa sih, toh ini cuma mitos. Hehehe. Disikapi dengan biasa aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here