Home Inspirasi Ini Dia Tips Keren Buat Kamu Yang Tetap Ingin Tampil Modis Tanpa...

Ini Dia Tips Keren Buat Kamu Yang Tetap Ingin Tampil Modis Tanpa Harus Membuka Aurat.

111
0
SHARE
Gaya muslimah modis
Sumber: http://kumpulanmodelbajumuslim.blogspot.co.id/2015/03/gaya-berbusana-muslim-ala-inneke.html

Mengenakan busana muslim menjadi salah satu kewajiban wanita muslimah untuk menutup aurat. Meski begitu, bukan berarti Anda tidak bisa tampil modis dengan busana muslim.

Apalagi di jaman modern seperti sekarang, penampilan sudah menjadi suatu kebutuhan sehari-hari yang tidak dapat disepelekan lagi. Apalagi bagi mereka yang di tuntut oleh pekerjaan sudah pasti penampilan menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting, tak terkecuali bagi para muslimah sekalipun.

Dengan berpenampilan modis tentunya akan menjadi diri sendiri lebih percaya diri dan juga membuat seseorang semangat melakukan aktivitas. Tetapi, dalam berpenampilan modis ini kita juga harus mengikuti aturan-aturan yang sudah diatur dalam agama. Sesuai syariat menutupi kepala dengan hijab, berpakaian yang panjang dan longgar, tentu para muslimah harus cerdik dan kreatif dalam berpakaian.

Nah bagi Anda nih yang ingin tetap tampil modis tanpa harus membuka aurat tidak perlu khawatir, karena disini kami akan memberikan beberapa tips yang patut anda coba.

1. Pilih Warna Yang Senada
Pertama sekali Anda harus memperhatikan warna dulu, baik itu warna hijab, baju, rok, dsb. Jangan sampai warna yang anda gunakan terlihat aneh dan lucu ketika dipakai.

Baca Juga:   Pesankan Aku Neraka

Sebaiknya Anda juga harus memperhatikan motif pakaian yang anda gunakan, jangan sampai terlihat tabrak sana tabrak sini. Lebih baik memilih motif sederhana dan berwarna polos, karena paduan warna yang harmonis akan terlihat indah dipandang mata.

2. Sesuaikan Pakaian Anda
Sesuaikan atasan Anda dengan bawahan yang tepat. Misalnya anda ingin menggunakan bawahan rok berjenis kembang, maka Anda bisa memakai atasannya baju yang tidak terlalu panjang karna akan nampak kesan lucu. Bukan berarti baju atasan harus sempit dan ketat ya.

Jika Anda memilih menggunakan gamis hindari memilih gamis yang ketat. Gunakan gamis yang panjang dan longgar, anda juga bisa memadukannya dengan Blazer, rompi, ataupun cardigan.

3. Padankan Baju Berlapis
Terkadang para muslimah menjumpai permasalahan seperti rok atau kemeja dengan lengan yang terlalu pendek. Masalah ini bisa diatasi dengan berpakaian berlapis-lapis. Contohnya, rok panjang model shin bisa Anda kenakan diatas lutut dengan sepatu boots selutut atau celana hitam.

Selain itu pakaian yang memiliki lengan pendek bisa dipadukan dengan kemeja berlengan panjang sebagai luaran.

Baca Juga:   Inspirasi Menikah Hanya Modal 25.000 dan Menu Pisang Goreng + Teh Panas

4. Bereksperimen Dengan Hijab
Nah hijab adalah salah satu bagian yang sangat penting untuk Anda perhatikan. Karena sebagian besar orang sangat fokus kepada hijab yang kita kenakan. Gunakan tutorial hijab yang cocok diwajah Anda.

Jika Anda memiliki wajah yang pipinya agam tembem, maka bisa menggunakan jenis hijab yang memiliki pet antem (anti tembem). Sedangka jika anda yang memiliki pipi biasa saja bisa menggunakan hijab yang mana saja.

Mengenai tutorial hijab, sebaiknya Anda memilih tutorial hijab yang sederhana. Jika anda memilih tutorial yang rumit maka akan nampak kesan yang semak di kepala, sehingga kesannya terlihat aneh. Yang terpenting adalah gunakan hijab yang panjang dan menutupi dada, dengan begitu Anda akan terlihat modis sekaligus anggun.

5. Tambahkan Aksesoris
Anda bisa menggunakan aksesoris sebagai pelengkap penampilan. Tetapi dalam memilih aksesoris tidak boleh sembarangan. Kondisikan keadaan, untuk tampil ke acara formal atau resmi, Anda bisa menggunakan aksesoris yang mewah supaya terlihat elegan. Jika hanya untuk sekedar hangout, maka cukup menggunakan aksesoris yang simple.

Baca Juga:   Dua Wanita Cantik Ini Ingin Dinikahi Satu Pria Sekaligus

Dalam memilih warna aksesorispun anda harus terampil, misalnya warna hijab yang anda gunakan berwarna terang makan bisa menggunakan aksesoris yang warnanya agak sedikit redup. Usahakan aksesoris jangan terlalu besar agar nampak kesan yang indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here